Tips Menghindari Terjadinya Disfungsi Ereksi Pada Pria

tips menghindari terjadinya disfungsi ereksi pada pria

Disfungsi ereksi dapat terjadi dengan berbagai sebab, salah satunya adalah akibat efek samping dari obat-obatan tertentu dan masih banyak penyebab-penyebab lainnya. Disfungsi ereksi ini dapat juga terjadi akibat penyakit pembuluh darah, penyakit saraf, diabetes, atau perawatan akibat operasi terkait prostat.

Apakah pada saat ini anda mengalami disfungsi ereksi dan sedang berusaha untuk mengatasi permasalahan ini? sama halnya gangguan fungsi seksual, penyebab ejakulasi dini dan cara menanganinya serta cara menghindari kondisi seperti ini wajib untuk diketahui, cobalah beberapa tips berikut ini untuk mengatasi disfungsi ereksi dan kehidupan seks yang lebih baik.

  1. Rutin Olahraga – Menurut studi di Univ Harvard, 30 menit berjalan kaki setiap hari dapat munurunkan risiko disfungsi ereksi sekitar 40%. Penelitian lain menunjukkan bahwa olahraga ringan dapat membantu memulihkan kinerja seksual pada pria paruh baya yang memiliki berat badan berlebihan (obesitas).
  2. Diet Sehat – Dalam Studi lain mengatakan mengkonsumsi makanan yang kaya protein dan mengadung serat alami seperti buah, sayuran, biji-bijian, dan ikan – lebih sedikit daging merah dan olahan serta biji-bijian olahan baik untuk menurunkan kemungkinan disfungsi ereksi.
  3. Menjaga Tensi Darah – Tekanan darah tinggi, gula darah tinggi, kolesterol tinggi, dan trigliserida tinggi semuanya dapat merusak arteri di jantung yang menyebabkan serangan jantung, di otak akan menyebabkan stroke, dan mengarah ke penis menyebabkan ejakulasi dini atau disfungsi ereksi. Lingkar pinggang yang melebar juga berkontribusi.
  4. Menjaga Berat badan Seimbang – Garis pinggang yang ramping adalah salah satu pertahanan yang baik — pria dengan pinggang 42 inci 50% lebih mungkin mengalami disfungsi ereksi daripada pria dengan pinggang 32 inci. Menurunkan berat badan dapat membantu melawan disfungsi ereksi, jadi mendapatkan berat badan yang sehat dan tetap menjaganya adalah cara terbaik untuk menghindari atau memperbaiki disfungsi ereksi. Obesitas meningkatkan risiko penyakit pembuluh darah dan diabetes, dua penyebab utama disfungsi ereksi. Dan kelebihan lemak mengganggu beberapa hormon yang mungkin menjadi bagian dari masalah juga.
  5. Latihan Gerakkan otot – Terutama otot dasar panggul yang kuat berguna untuk meningkatkan kekakuan selama ereksi. Dalam sebuah percobaan di Inggris, tiga bulan latihan Kegel dua kali sehari (yang memperkuat otot-otot ini), dikombinasikan disfungsi ereksingan biofeedback dan saran tentang perubahan gaya hidup – berhenti merokok, menurunkan berat badan, membatasi alkohol – bekerja jauh lebih baik daripada hanya saran tentang perubahan gaya hidup.